Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips sukses Blog diterima Adsense

Banyak orang berkeinginan mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, salah satunya dengan membuat blog dan mendaftarkannya ke google adsense. Berikut tips sukses agar blog kita bisa diterima adsense dalam waktu singkat.
Tips sukses blog diterima adsense
Blogger mana yang tidak mengenal Google adsense? Rasanya tidak ada yang tidak mengetahui tentang hal ini. Soalnya bisa dapat duit broh.. Iya, benar sekali, kalau kita menjadi penayang iklan di blog kita dan iklan kita di klik pengunjung, itu artinya pundi-pundi dollar mulai berdatangan.

Tapi, tidak semua blog bisa langsung diterima pengajuannya. Tidak semudah itu ferguso.. Banyak teman-teman saya yang belum berhasil mendaftarkan blog nya ke adsense. Ada yang bilang harus dilihat seberapa berkualitas artikel yang dimiliki, umur blog, dan lain sebagainya.

Termasuk saya sendiri, sudah berpengalaman ditolak adsense. Sakit hati abang dek... Tapi saya tidak pernah menyerah untuk terus melamarnya. Saya tipikal orang yang gemar mencari solusi dari persoalan yang sedang saya hadapi. 

Saya cari panduan di internet tentang cara mudah diterima adsense dan kesiapan blog yang layak jadi publisher hingga bisa diterima. Hingga akhirnya blog saya diterima adsense. Tapi baru sebulan sudah kena hukuman, iklan dinonaktifkan sebulan karena ada traffik tidak falid. Istilah mastahnya, kena bom klik. Sedih?, iya, tapi jangan keterusan ya.

Saya mau berbagi saja, tips agar blog kita sukses diterima adsense. Ada 5 hal yang harus diperhatikan, yaitu :

1. Pakai domain TLD

Dulu saya menganggap ini hanya propaganda dan gak mungkinlah, bisa berpengaruh terhadap penerimaan blog kita ke adsense. Tapi ternyata emang benar, Domain TLD sangat berpengaruh sekali.

Bagi teman-teman yang basic blognya dari blogspot, sebaiknya cepat ganti domain blogspot.com menjadi domain TLD. 

2. Daftar melalui adsense youtube

Cara paling mudah untuk mendaftarkan blog kita ke adsense adalah lewat youtube. Cara daftarnya sangat mudah sekali. Yang penting teman-teman punya akun gmail, pasti bisa untuk membuat akun youtube.

Setelah membuat channel di akun youtube, segera daftarkan adsense teman-teman dan dalam hitungan menit, pasti langsung diterima. Tapi belum bisa dipasang di youtube ya, karena untuk mengaitkan adsense ke youtube, butuh 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

3. Pakai template responsive dan SEO friendly.

Ini juga penting teman-teman, template responsive dan SEO friendly. Kenapa kok jadi penting, karena kebanyakan pencari informasi, media yang digunakan adalah handphone. Jarang sekali yang memakai web di komputer atau laptop.

Kalau template kita responsive, dia bisa menyesuaikan dengan ukuran layar handphone pengguna. Ini akan lebih memudahkan dalam berselancar di blog kita.

4. Submit blog ke search console

Ini hukumnya juga wajib, kalau mau diterima adsense, blog kita harus kita daftarkan di search console. Kepemilikan akun harus punya kita sendiri, lewat email kita sendiri. 

Jangan lupa submit URL artikel kita ke search console, agar bisa cepat terindex google. Masalah rangking dan ada di halaman berapa itu dipikirin nanti ya teman-teman. Faktor utamanya terindex dan muncul di google.

5. Buat Enam halaman di blog

Ini juga hal yang sangat penting sekali. Kita wajib membuat 6 halaman ini, yaitu : privacy policy, disclaimer, term of servise, about, contact, dan sitemap.

Tanpa ke enam halaman ini, tidak akan mungkin bisa diterima adsense. Bagaimana cara membuatnya? Sangat gampang sekali. Bahkan teman-teman bisa membuat privacy policy dari handphone. 
Cara cepat diterima adsense
Saya rasa, kalau teman-teman menerapkan 5 tips diatas, maka blog teman-teman bisa diterima adsense dengan cepat. Silahkan dipraktekkan semuanya ya.

Bagaimana dengan pendapat soal artikel harus berkualitas untuk blog ? Umur Blog agar diterima adsense ? Menurut saya itu relative. Blog saya waktu daftar adsense baru berumur 3 minggu.

Bagaimana dengan pengunjung? Hahaha blog ini hanya dikunjungi 1 - 2 orang perhari. Jadi menurut saya, itu bukan masalah untuk bisa diterima adsense.

Bagaimana dengan jumlah artikel? Pada waktu daftar adsense, artikel saya baru 8 buah. Sambil daftarin, sambil mengupdate artikel. Jadi gak harus punya ratusan artikel.

Saya kira itu saja yang bisa saya bagi ke teman-teman. 

Salam


Posting Komentar untuk "Tips sukses Blog diterima Adsense"